Saturday, October 7, 2017

5 Pemikiran Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda ...





5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses


Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya yang out of the box dan sering terdengar nyeleneh seringkali tidak bisa diterima oleh akal sehat orang kebanyakan.

Seperti yang kita tahu, Bob Sadino (alm) adalah salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Ia dikenal ketika bisnis telur ayam negeri mengalami perkembangan pesat di Indonesia. Bob Sadino memiliki beberapa bisnis, diantaranya adalah bisnis bahan pangan olahan, bisnis sayur dengan sistem hidroponik, bisnis biro perjalanan wisata, hingga bisnis supermarket.

Namun semua kesuksesan bisnisnya tidak terjadi begitu saja. Bahkan dulu ia pernah mengalami keterpurukan dalam menjalankan usahanya. Menurut Bob Sadino, pemikirannya selama ini lah yang membuatnya bangkit dari keterpurukan dan sukses berbisnis.

Berikut ini adalah 5 pemikiran gila Bob Sadino yang bisa memotivasi Anda untuk sukses di masa depan:

1. Jangan Banyak Rencana, Karena Rencana adalah Bencana

Pemikiran ini tentu sangat bertolak belakang dengan kebanyakan pebisnis yang biasanya suka melakukan perencanaan secara matang. Menurut Bob Sadino, membuat perencanaan yang matang adalah sesuatu yang bisa menjadi bencana.

Ia menulis dalam buku yang berjudul “Mereka Bilang Saya Gila”, di buku tersebut Bob Sadino menyebutkan bahwa rencana hanya berlaku bagi seseorang yang belajar ilmu manajemen. Dalam dunia usaha tidak ada seperti itu, sebuah usaha tidak mungkin bisa lurus persis seperti yang direncanakan.

Lebih lanjut, Bob Sadino juga menyebutkan bahwa sepak terjangnya di bisnis peternakan ayam pun bisa berhasil bukan karena direncanakannya.


2. Pemikiran Gila Bob Sadino “Carilah Kegagalan dan Kerugian”

Tentunya semua orang tidak ingin menerima kegagalan maupun kerugian, dan pasti berusaha keras untuk menghindarinya. Tapi berbeda dengan Bob Sadino, ia justru menyarankan untuk mencari kegagalan dan kerugian.

Di dalam buku berjudul “Belajar Goblok dari Bob Sadino”, ia menjelaskan bahwa kebanyakan pengusaha berpikir linear: kalau mau usaha berarti harus untung agar berhasil. Faktanya, saat menjalankan usaha seringkali pengusaha justru mengalami kerugian dan kegagalan.

Itulah alasan mengapa ia menyarankan untuk mencari kegagalan dan kerugian. Bagi Bob Sadino sebuah keberhasilan dalam bisnis adalah sebuah titik puncak dari sekian banyak kegagalan yang telah dialami.

3. Jangan Kebanyakan Analisis

Hampir sama dengan poin nomor #2 “Recana adalah Bencana”, menurut Bob Sadino tidak perlu melakukan banyak analisis jika mau sukses. Alasannya, seringkali orang yang melakukan analisis justru membuatnya fokus pada hal-hal negatif.

Analisis membuat seseorang berpikir tentang hal buruk yang bisa terjadi pada sebuah bisnis. Hal ini kemudian akan membuat orang tersebut menjadi sulit melangkah. Menurut Bob Sadino, lebih baik segera bertindak dan memulai usaha Anda, dan cetak keuntungan setiap bulannya.

4. Orang Bodoh Jadi Bos

Ini adalah pemikiran gila Bob Sadino yang mungkin tidak masuk akal bagi kebanyakan orang. Anda mungkin sudah tahu salah satu kutipan kata-kata Bob Sadino yang nyentrik ini, “Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang Anda punya, Anda adalah bossnya.”

Pemikiran inilah yang mengawali keputusan Bob Sadino untuk kembali ke tanah air setelah sekian lama menjadi karyawan di Amsterdam dan Hamburg. Orang yang dianggap bodoh memang harus membuat usaha sendiri karena ia selalu ditolak oleh berbagai macam pekerjaan.

Namun, untuk mengembangkan usahanya, tentunya orang yang dianggap bodoh tadi membutuhkan orang pintar untuk membantunya. Hal ini sangat sesuai dengan yang terjadi pada diri Jack Ma, berkali-kali ditolak di dunia kerja karena dianggap tidak kompeten, justru akhirnya ia sukses menjadi seorang pengusaha dan membangun Alibaba.com.


5. Menjadi Peka Berkat Jalanan

Selama bertahun-tahun Bob Sadino “hidup di jalanan” dan melihat berbagai hal yang berhubungan dengan dunia wirausaha. Hal ini membuatnya menjadi lebih peka dalam melihat berbagai peluang usaha yang ada di sekitarnya.

Menurut Bob Sadino, riwayat pendidikan seseorang bukanlah sesuatu yang harus diagungkan. Menurutnya, pribadi yang pintar cenderung hanya akan banyak bicara tanpa bisa melaksanakan apa yang diucapkannya, khususnya dalam dunia wirausaha.

Meskipun Bob Sadino sudah meninggal, ada banyak pelajaran dan inspirasi yang bisa kita dapatkan dari sosok nyentrik ini. Dan tentu saja Bob Sadino akan terus dikenang bukan hanya karena kesuksesannya dalam membangun bisnis, namun karena pemikiran-pemikiran yang out of the box. Semoga menginspirasi.

5 Soft Skill Penting Dibidang Periklanan Agar Bisa Sukses di Dunia Advertising




*- 5 Soft Skill Penting di Bidang Periklanan Agar Bisa Sukses di Dunia Advertising-*

Apa saja soft skill penting di bidang advertising? Mungkin ini adalah salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang ada di kepala Anda selama ini. Sebagian orang menganggap soft skill ini tidak terlalu dominan dalam karir seseorang, namun faktanya sebagai seorang yang bekerja di dunia periklanan, soft skill ini wajib dimiliki.

Memang tidak semua orang cocok bekerja di bidang periklanan, hanya tipe orang tertentu saja. Bila Anda suka dengan ritme kerja yang cepat, suka tantangan, dan suka berada di lingkungan yang kreatif, maka Anda cocok untuk bekerja di dunia periklanan.

Soft skill dibutuhkan semua orang yang bekerja di semua bidang industri, terutama industri periklanan. Bahkan soft skill tersebut seringkali membantu peningkatan karir seseorang menjadi lebih baik dalam waktu yang cepat.

Lalu apa saja soft skill penting di bidang advertising? Berikut ulasannya.

1. Kemampuan Berkomunikasi

Kemampuan berkomunikasi tidak sekedar merangkai tagline unik dan persuasif saat mengajak klien untuk bekerjasama. Namun, di dalam komunikasi tersebut harus ada empati dan pemahaman terhadap kebutuhan klien dalam membuat campaign.

Dibutuhkan pemahaman yang kuat mengenai target konsumen dan apa yang mereka butuhkan. Dengan begitu, Anda bisa menciptakan sebuah kampanye iklan yang sangat efektif. Hal ini bisa dicapai dengan memaksimalkan kemampuan Anda dalam mendengarkan dan kepekaan terhadap orang lain di luar lingkup sosial Anda.

2. Memiliki Kreativitas

Di Industri periklanan, ada banyak sekali bagian-bagian dengan tugas masing-masing. Dan apapun peran seseorang di dunia advertising, baik itu sebagai manajer atau desainer, orang tersebut harus memiliki kreativitas dalam mengerjakan apapun.

Semua kegiatan advertising pada dasarnya menyajikan sebuah konsep dengan cara yang unik dan baru. Terkadang sebuah konsep yang diusung terinspirasi dari hal lain, namun mereka yang bergerak di dunia advertising dituntut untuk selalu berpikir out of the box karena sesuatu yang biasa-biasa saja tidak begitu menarik.

3. Manajemen Waktu yang Baik

Para pekerja di bidang advertising pasti sering dikejar oleh tenggat waktu, itu sudah menjadi hal yang lumrah. Tidak jarang sebuah campaign dibuat untuk momen tertentu, sehingga persiapan untuk campaign tersebut harus sempurna sewaktu diluncurkan. Selain itu Anda juga pasti harus mempersiapkan presentasi, membuat laporan, dan preview hasil akhir yang diinginkan.

Tentu saja kemampuan manajemen waktu yang baik sangat dibutuhkan untuk bisa mengerjakan semua tugas dengan baik dan Anda harus bisa menentukan skala prioritas dari masing-masing tugas. Kemampuan manajemen waktu ini adalah soft skill yang akan membantu seseorang dalam mengatur semua proyek yang sedang ditangani.

4. Bisa Mengambil Keputusan dengan Cepat

Ketika mendapatkan sebuah proyek, tidak jarang kita akan berhadapan dengan banyak pilihan metode terbaik untuk mencapai target iklan. Pemilihan kata dalam tagline iklan, penggunaan warna, dan lain sebagainya. Di sinilah dibutuhkan kemampuan seseorang dalam menimbang dan memutuskan sesuatu dengan cepat.

Selain harus cepat memutuskan sesuatu, proses mengambil keputusan itu juga tidak sembarangan karena menggabungkan sisi logis dan kreativitas seseorang. Tidak cukup hanya punya ide baru dan menarik, Anda juga harus memilih ide terbaik yang bisa memberikan dampak positif kepada klien dan target audiens.

Mereka yang bekerja di dunia periklanan pasti akan terlatih dalam mengambil keputusan cepat karena mereka sering berhadapan dengan situasi seperti ini.

5. Berkolaborasi dengan Orang Lain

Di industri periklanan tidak ada yang namanyan one-man show karena sehebat dan sekreatif apapun seseorang pasti tidak akan bisa mengerjakan sebuah proyek sendirian. Mungkin ada satu-dua proyek individual yang bisa dikerjakan sendirian, tapi bila bicara tentang proyek dengan tenggat waktu, pasti Anda harus berkolaborasi dengan orang lain.

Itulah sebabnya mengapa seseorang yang bekerja di bidang periklanan harus memiliki soft skill yang satu ini, kemampuan untuk berkolaborasi dengan pihak lain. Tidak jarang sebuah proyek dapat dikerjakan dengan baik bila bekerjasama dengan rekan lain yang ada di industri yang berbeda.

Friday, October 6, 2017

Langkah Cara Membuat Website Dengan Mudah dan Gratis





Langkah Cara Membuat Website Mudah dan Gratis ...



Di era seperti sekarang ini, jumlah website sangat banyak sekali. Jutaan atau mungkin bahkan miliaran. Ada mulai dari website yang bermanfaat, sampai website tidak jelas.

Apakah kamu mau ikut memiliki sebuah website? Kalau iya, ternyata kamu bisa memilikinya dengan mudah dan gratis loh.
Mau tahu caranya? Kalau iya, yuk simak selengkapnya cara membuat website mudah dan gratis berikut...




Caranya yaitu dengan memakai program pemerintah bernama Sejuta Domain. Dengan memakai program ini, kamu bisa dapatkan domain gratis dan hosting sebesar 300MB selama 1 tahun. Tapi yang jadi masalah, proses pembuatan agak lama kisaran 1 bulan. Langkah selengkapnya sebagai berikut...

Langkah-langkah Cara Membuat Website Mudah Dan Gratis

Langkah 1

Kunjungi situs "Sejuta Domain" dari "Digital Hosting" sebagai berikut:



Langkah 2

Pilih kategori dengan situs yang akan kamu buat. Pilihan kategori ada "UMKM", "Sekolah", "Pesantren", "Desa", "Komunitas" dan "Koperasi".



Langkah 3

Isikan data-data yang dibutuhkan, lalu tunggu proses approval hingga paling lama adalah "1 bulan".



Langkah 4

Setelah "1 bulan", cek email kamu. Seharusnya kamu sudah mendapatkan balasan terkait "Akun Hosting", "CPanel" dan "CMS". Lalu mulailah berkreasi membangun website kamu, selesai.



Akhir Kata

Kalau ada yang bilang buat website mahal, ternyata salah bukan? Dengan cara yang  Mr.Simple bagikan ini, kamu bisa membuatnya dengan mudah dan gratis. Selamat mencoba ya!

Aman Dari Hacker, Facebook Bakal Gunakan Sensor Wajah untuk Login




Aman dari Hacker, Facebook Bakal Gunakan Sensor Wajah untuk Login


Sebagai salah satu jejaring sosial terbesar dengan pengguna terbanyak di dunia, Facebook tentu tak bisa mengabaikan masalah keamanan bagi para penggunanya. Keberadaan hacker yang makin hari makin meresahkan dengan berbagai triknya selama ini sukses memakan banyak korban akun-akun Facebook.

Mengadaptasi teknologi iPhone X yang tengah ramai diperbincangkan, yaitu Face ID, Facebook mencoba mengimplementasikan facial recognition atau sensor pengenal wajah untuk mengakses akun. Hal ini tentu dimaksud untuk mencegah hacker yang mencoba meretas akun Facebook orang lain.



Dilansir dari Tech Viral, perusahaan milik Mark Zuckerberg mengimplementasikan sensor wajah untuk recovery akun Facebook. Sensor wajah akan otomatis muncul ketika Facebook mengindikasi adanya usaha peretasan atau ketika pengguna mengalami lupa password.




Bocoran mengenai adanya fitur sensor wajah ini juga didapat dari jurnalis The Next Web, Matt Vanarra. Via akun Twitter pribadinya, Vanarra mengunggah foto yang berisi tampilan fitur sensor wajah pada aplikasi Facebook.

Facebook sendiri sebelumnya sudah memiliki 'kemampuan' mengenali wajah seseorang melalui foto. Untuk itu, banyak yang meyakini bahwa fitur sensor wajah untuk mengakses akun akan sukses diaplikasikan pada jejaring sosial yang berdiri tahun 2004 lalu

Thursday, October 5, 2017

6 Alasan Kecepatan Internet Tidak Sesuai Iklan





Kenapa Kecepatan Internet Tidak Sesuai Dengan Iklan? Ini 6 Alasannya....


*Internet saat ini merupakan sebuah kebutuhan yang bisa dibilang pokok. Pasalnya hampir setiap tugas yang kita kerjakan era kini sangat membutuhkan koneksi internet. Mulai dari mengerjakan tugas kantor, sampai mengerjakan tugas sekolah. Hayo ngaku, butuh Google nggak nih?

Internet sendiri saat ini semakin mudah didapatkan. Mulai dari operator seluler sampai yang benar-benar ISP sudah memiliki cakupan area layanan yang luas. Namun kenapa ya, kok kadang kecepatan internet yang kita beli tidak sesuai sama iklannya? Mau tahu alasannya?



*Internet saat ini semakin mudah untuk didapatkan, karena bahkan operator seluler pun saat ini sudah menjadi ISP. Oh iya untuk kamu yang masih belum tahu apa itu ISP, ISP adalah singkatan dari Internet Sevice Provider yang berarti penyedia jasa layanan internet.

Seperti Mr.Simple bilang sebelumnya, saat ini internet mudah didapatkan. Kamu bisa mendapatkannya baik di perusahaan yang benar-benar merupakan ISP seperti Moratel ataupun operator seluler seperti Indosat.

Nah, tapi kenapa ya kecepatan internet yang kita beli kerap kali tidak sesuai dengan iklannya? Yuk, simak penjelasan Mr.Simple berikut.


1. Satuan yang Dipakai Berbeda





Yang pertama, alasannya adalah karena pada umumnya perhitungan satuan yang kamu gunakan dan ISP gunakan itu berbeda. ISP pada umumnya mempergunakan satuan Mbps (huruf b kecil) pada kecepatan internet yang mereka tawarkan. Sementara pada komputer atau smartphone kamu yang terhubung dengan internet menggunakan satuan MBps (huruf B besar).

Apa bedanya? Mbps adalah satuan Mega bit per second, sementara MBps adalah satuan Mega Byte per second. Perbedaannya adalah pada bit dan Byte. 1 Byte sendiri, berarti adalah 8 bit. Jadi kalau ISP kamu menawarkan kecepatan 8 Mbps, maka kecepatan pada komputer atau smartphone kamu akan menunjukkan angka kisaran 1 MBps.

2. "Hingga Sampai" Sekian Mbps





Alasan selanjutnya adalah karena kecepatan internet yang ditawarkan ISP adalah "Up to" atau "Hingga sampai". Yang artinya, apabila ISP kamu menawarkan kecepatan 8 Mbps, maka itu artinya adalah "Hingga sampai" 8 Mbps. Jadi seandainya kecepatan kamu hanya 5 Mbps, ya ISP kamu tidak salah, karena memang seperti itulah layanan yang ditawarkan.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Kecepatan 8 Mbps yang ditawarkan oleh ISP kamu merupakan kecepatan dari jalur inti atau utama. Jalur inti atau utama ini dipakai juga oleh orang lain, tidak hanya kamu seorang. Kalau yang memakai hanya kamu sendiri, tentu akan mampu mencapai kecepatan hingga 8 Mbps.

3. Kekuatan Sinyal





Selanjutnya, yang menjadi alasan berikutnya adalah kekuatan sinyal yang kamu dapatkan. Semakin baik sinyal kamu, maka peluang kecepatan tinggi semakin besar. Namun apabila sinyal kamu buruk, selain lambat bukan tidak mungkin bahkan internet kamu bisa terputus.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena dengan buruknya sinyal yang kamu dapatkan, membuat yang namanya loss bandwidth semakin besar. Namun apabila ISP kamu mempergunakan jalur kabel, hal ini tidak akan jadi masalah besar.

4. Jenis Jalur Internet yang Dipakai



Untuk menyalurkan internet sampai kepada kamu, ISP mempergunakan beberapa jenis jalur. Untuk kabel, bisa kabel tembaga atau kabel FO (Fiber Optic). Untuk wireless, bisa sinyal WiFi atau sinyal 4G ataupun 3G.

Nah, mari Mr.Simple bahas terlebih dahulu mulai dari kabel. Setiap jenis kabel memiliki kemampuan daya alir internet yang berbeda-beda. Mulai yang tercepat adalah kabel FO, lalu disusul oleh kabel tembaga. Apabila kamu memakai kabel tembaga, tentu saja kecepatan internet kamu akan lebih lambat daripada teman kamu yang memakai Kabel FO



Selanjutnya untuk wireless. Sama seperti kabel konsepnya, yaitu setiap jenis wireless memiliki kemampuan daya alir internetnya masing-masing. Mulai dari yang tercepat adalah sinyal WiFi, disusul oleh sinyal 4G, dan terakhir adalah sinyal 3G. Kalau kamu masih memakai sinyal 3G, tentu saja kecepatan internet kamu akan jauh lebih lambat dari teman kamu yang memakai sinyal 4G.

5. Quality of Service




Alasan selanjutnya adalah Quality of Service (QoS) dari paket internet yang kamu gunakan. Mr.Simple sebelumnya sudah membahas mengenai jalur utama atau inti yang dipakai tidak hanya untuk kamu seorang, tapi banyak orang.

Dan untuk beberapa orang yang memakai jalur utama atau inti itu, mereka memiliki prioritas lebih tinggi dalam memakai jalur tersebut. Tentu saja hal ini akan membuat kecepatan internet kamu lambat apabila kamu sedang melakukan akses bersamaan dengan orang yang diprioritaskan tersebut.

Biasanya harga paket internet dengan pelayanan prioritas akan memiliki harga jauh lebih mahal ketimbang yang nonprioritas dengan kapasitas kuota yang sama. Contohnya, seperti pada paket internet XL Hotrod Prima, jauh lebih mahal dengan paket lainnya dengan kapasitas kuota yang sama.


6. Kemampuan Perangkat



Terakhir adalah kemampuan perangkat yang kamu gunakan. Apabila kamu membeli pake internet dengan kecepat sinyal 4G, tapi perangkat kamu masih sinyal 3G. Tentu ini membuat kecepatan internet kamu menjadi tidak maksimal.

Ataupun seandainya ISP kamu mempergunakan jalur kabel hingga 1 Gbps, namun di satu sisi port router kamu sendiri hanya mendukung hingga 100 Mbps. Hal ini akan membuat internet kamu menjadi lambat.

Wednesday, October 4, 2017

Internet Lambat?? Cek Perbedaan Mbps dengan MBps!












Heran karena kecepatan internet yang diterima tidak sesuai iklan. Kenapa bisa begitu ya? Mungkin kamu belum paham perbedaan kecepatan internet Mbps dan MBps.
Internet Lambat? Cek Perbedaan Mbps dengan MBps!


Di iklan paket internet operator seluler, kamu pasti sering melihat mereka menyertakan kecepatan internetnya. Gak cuma cari harga paket internet yang murah, kamu juga menginginkan paket internet yang menawarkan internet stabil dan cepat, kan?

Tapi, kebanyakan dari kamu pasti sering merasa heran karena kecepatan internet yang diterima tidak sesuai iklan. Kenapa bisa begitu ya? Mungkin kamu belum paham perbedaan kecepatan internet Mbps dan MBps.


Saat melihat iklan paket internet yang menuliskan kecepatan internet up to 3,1 Mbps dibandingkan 387,5 KBps; mana yang akan kamu pilih? Padahal keduanya ternyata memiliki kecepatan internet yang sama loh! Kok bisa?

Bedanya Mbps dan KBps

Jika ternyata kecepatan internet yang kamu terima itu lebih lambat daripada yang diiklankan, gak usah langsung kecewa. Coba kamu simak tabel berikut dulu ya:

Satuan Arti :

*MBps Mega Byte per second
*Mbps Mega bit per second
*KBps Kilo Byte per second
*Kbps Kilo bit per second
*MB         Mega Bytes untuk besaran file
*B         Byte
*b         bit
*1 byte 8 bit

Jadi, meski terlihat serupa namun nilainya tak sama, antara MBps dan Mbps masing-masing sifat serta makna yang berbeda. Bisa jadi kamu selama ini salah menafsirkan iklan tersebut, sehingga ngamuk-ngamuk saat internet kamu lambat.


Contohnya saat kamu berlangganan memilih paket internet yang menawarkan dengan kecepatan download up to 185Mbps. Itu artinya saat download kamu akan dapat kecepatan segitu lho!
Tapi:

185Mbps = 185000kbps, ini sama artinya dengan 185000/8 = 23.125 KBps atau sekitar 23MBps
Jadi, saat kamu mendownload sebuah file, kecepatan per detik dari file yang kamu download maksimalnya adalah 23MB per detik, bukan 185MB per detik.``



Kenapa operator memilih menggunakan angka 185Mbps daripada angka 23MBps? Padahal kecepatan keduanya sama. Hanya jika melihat angkanya, jelas akan membuat kamu tertarik karena terlihat lebih besar dan lebih cepat, bukan?

sejarah karawang

SEJARAH ASAL USUL KARAWANG !

  Sejarah Asal Usul Karawang Bila kita melihat jauh ke belakang, ke masa Tarumanegara hingga lahirnya Kabupaten Karawang di Jawa ...